FESTIVAL KOPI PEMUDA 2019

84

Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) bekerjasama dengan Festival Kopi Pemuda menyelenggarakan Coffee Village yang akan diadakan pada tanggal 25 – 27 Oktober 2019 di Spazio, Surabaya, yang bertema “Bersama Pemuda Indonesia membangkitkan Kejayaan Kopi Indonesia untuk Dunia”, yaitu sebuah Festival yang mengkolaborasikan antara Kriya, Budaya maupun Industri Kopi Kreatif di Indonesia dikemas dengan hiburan yang memiliki pendidikan serta tujuan yang dapat dinikmati dan diikuti oleh semua segmen.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran Pemuda Indonesia tentang pentingnya peran pemuda dalam membangun Sumber Daya Manusia Unggul untuk mencapai Indonesia Maju. Berdasarkan pengalaman mengkonsep dan menyukseskan Surabaya Coffee Festival, kami ingin membawa Festival ini menjadi agenda Nasional karena rasa tanggung jawab kami sebagai Pemuda Indonesia, dan memberikan suatu konsep Festival yang dapat membangkitkan rasa nasionalisme maupun rasa kepemilikan terhadap negeri ini dan mampu memberikan kontribusi positif untuk eksistensi Industri Kopi serta Perdagangan Kopi Indonesia di mata Internasional.

Pada acara ini, kami ingin mempertemukan semua pelaku dan penggiat kopi dari Hulu hingga Hilir, para penggiat seni maupun budaya serta komunitas yang mendedikasikan untuk kejayaan Kopi Indonesia di dunia Internasional. Untuk rincian “Festival Kopi Pemuda” (PROPOSAL), kegiatan ini yang akan diselenggarakan pada :

Hari / Tanggal         : Jumat – Minggu / 25 – 27 Oktober 2019

Pukul                      : 09.00 – 22.00

Tempat                  : Spazio Building Jl. Mayjend Yono Soewoyo Surabaya

Suatu pertanyaan yang terbetik dibenak pecinta kopi, kenapa tidak di mall? Kalau acara tidak menarik tinggal pergi ke pusat perbelanjaan atau sambil window shopping atau pelbagai alasan lain. Atau stadion olahraga misalnya? Ya, boleh juga idenya, hanya memberikan suatu festival yang mampu menyatukan antara didalam dan luar ruangan dan mengkolaborasikan antara kriya dan pemikiran membutuhkan daya konsentrasi yang cukup hening, maka dihadirkanlah ruangan-ruangan untuk mengekspresikan diri. Festival ini akan menghadirkan kegiatan kaum muda dari pagi hingga malam, keriangan menelisik lebih jauh arti kopi, bergemuruh mengikuti kompetisi ataupun sekedar hadir menyemangati rekan penggiat kopi lain. Kegiatan penuh interaksi antara penggiat kopi, pecinta kopi ataupun para pemuda yang memiliki hasrat untuk menggeluti di industri kopi ini. Tidak hanya bicara bagaimana kopi dicicip, tapi ada kopi sebagai mengekspresikan identitas, potensi dan keahlian yang dimiliki. Kegiatan yang berlangsung dalam 3 hari ini, merupakan cara kami untuk mendeklarasikan bahwa kami bangga memiliki Kopi Indonesia. Pendeklarasian Sumpah Pemuda yang tiap tahun seperti kehilangan jiwanya, bersumpah untuk bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia, akhirnya mensepakati untuk meminum kopi yaitu Kopi Indonesia. Pilihan kami jatuh di Spazio, sebagai sentra tidak hanya mengetengahkan kehidupan pekerja muda, dilihat dari kapasitas topik maupun tema yang sangat mendukung, dengan sering diperuntukkannya untuk acara-acara sekaliber forum nasional maupun agenda internasional.

PROPOSAL ➡http://bit.ly/PROPOSAL_FESTIVALKOPIPEMUDA

Kenapa ada Festival Kopi Pemuda? Karena Kita Pemuda Indonesia yang penuh optimisme dan kreatif, membutuhkan kegiatan positif

Ada apa di Festival Kopi Pemuda?

Exhibisi

http://bit.ly/SPONSOR_FESTIVALKOPIPEMUDA

Kompetisi

http://bit.ly/KOMPETISI_FESTIVALKOPIPEMUDA

Pelatihan, Seminar dan Bincang Kopi

http://bit.ly/PELATIHAN_FESTIVALKOPIPEMUDA

BENEFIT : Handsout E-Handbook/E-Form, E-Sertifikat dan Doorprice selama Pelatihan
*s&k berlaku

  • Menguasai Proses Pra-Paska Panen, Sortasi dan uji citarasa kopi
  • Menguasai Pengolahan Kopi (Brewers, Barista, Roastery)
  • Kopi Kreatif, Kerajinan Kulit untuk UMKM, IKM
  • Fotografi dan Teknologi Digital pada E-Commerce dan Go Online
  • Eksport Kopi Kreatif dan Pengisian Form

Kami Berharap semua pihak dapat memberikan dukungannya dengan diselenggarakannya Festival Kopi Pemuda ini sehingga tujuan membangun dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang Unggul demi Indonesia Maju dapat tercapai dan Pemuda Indonesia mampu berkontribusi positif untuk pembangunan negeri ini. Kami juga berharap Pemuda Indonesia dapat memberikan ide, kreatifitas maupun pemikirannya agar bermanfaat bagi para pelaku maupun penggiat kopi, para industri serta penggiat seni dan budaya negeri ini.

🍒Panitia Festival Kopi Pemuda
Email 📧 2019FestivalKopiPemuda@gmail.com
Instagram @festivalkopipemuda

➡ http://bit.ly/FESTIVALKOPIPEMUDA

Founder House of Coffee Barista ID